Connect with us

Internasional

Akibat Pandemi Corona AS Tangguhkan Perjalanan ke Inggris dan Irlandia

Published

on

Akibat Pandemi Corona As Tangguhkan Perjalanan Ke Inggris Dan Irlandia
Share

Reportersatu, Gedung Putih pada Sabtu (14/3) mengumumkan bahwa Amerika Serikat (AS) memperluas larangan perjalanan Eropa hingga ke Inggris dan Irlandia akibat pandemi virus corona. Larangan ini mulai efektif Senin (16/3) tengah malam EST atau pukul 11.00 WIB.

Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan dalam sebuah taklimat di Gedung Putih bahwa semua perjalanan dari Inggris dan Irlandia akan ditangguhkan mulai Senin tengah malam. Dia menambahkan bahwa warga negara dan warga sah AS bisa kembali ke Amerika Serikat melalui sejumlah bandara tertentu.

loading...

Baca Juga : MA India Menjadikan Perempuan Memiliki Hak Setara Dengan Pria Dalam Bidang Militer

Larangan perjalanan yang diterapkan Washington terhadap 26 negara Eropa telah efektif diberlakukan sejak Jumat (13/3) tengah malam.

Hingga Sabtu (14/3) siang, AS melaporkan 2.488 kasus Covid-19 dengan setidaknya 51 kematian, ungkap Center for Systems Science and Engineering di Universitas Johns Hopkins.

Komisi kesehatan di provinsi itu pada Minggu (15/3), melansir laporan terbaru total kasus terkonfirmasi di Hubei, provinsi yang terkena dampak paling parah, menjadi 67.794 kasus.

Baca Juga : Raja Afrika Selatan ditangkap Karena Mengamuk di Istana

Hingga Sabtu, Hubei tidak mencatatkan kasus infeksi baru selama 10 hari berturut-turut di 16 kota dan prefekturnya di luar Wuhan. Kota Wuhan juga hanya mencatatkan satu digit kasus baru setiap harinya selama empat hari.

Selain itu pada hari yang sama, Hubei melaporkan 1.335 pasien telah diizinkan pulang dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh, menambah total pasien yang meninggalkan rumah sakit di provinsi tersebut menjadi 54.278 orang.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *