Connect with us

Wisata

Air Terjun Boroma, Surga Tersembunyi di Pelosok Gorontalo

Published

on

Share

Reportersatu, Libur akhir pekan telah tiba. Bagi anda yang belum memiliki agenda maupun destinasi wisata, tak ada salahnya mencoba objek wisata yang satu ini. Ekowisata Air Terjun Boroma yang ada di Desa Tamaila Utara, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo.  Ekowisata Air Terjun Boroma akan menyuguhkan pengalaman baru dan menarik.

Selain keindahan alam yang masih sangat terjaga, Ekowisata Air Terjun Boroma menyajikan suasana yang berbeda dengan tempat lainnya. Udara segar bertiup sepoi-sepoi di antara rindang pohon yang menjulang tinggi. Gemercik air yang mengalir dari ketinggian dan menerpa bebantuan menjadi senandung di tengah suasana yang tenang. Pesona Ekowisata Air Terjun Boroma semakin lengkap dengan kesejukan air yang begitu jernih.

loading...

Baca Juga : Kampung Tematik Mulyaharja Bogor, Nuansa Pedesaan Ditengah Hiruk-Pikuk Kota

Untuk datang ke lokasi wisata ini, pengunjung bisa menaiki kendaraan roda dua dan empat hingga sampai ke lokasi awal. Selanjutnya, pengunjung berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Meski hanya 2 jam perjalanan, medan menuju lokasi ini cukup menantang dan ekstrem. Bebatuan besar dan licin menjadi salah satu tantangan paling berat bagi yang ingin merasakan kesegaran air terjun Boroma.

Namun, perjalanan menuju lokasi ini tidak begitu terasa, sebab sepanjang perjalanan, pengunjung disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu luar biasa. Gemercik air yang terdengar mampu membuat rasa lelah dalam perjalanan seketika hilang.

Air terjun Boroma memang terkenal dengan keindahannya. Selain ekosistem alam yang masih terjaga, kawasan hutan di sekitar masih terlihat asri. Itulah mengapa jika air di tempat ini cukup jernih dan dingin.

Kepala Desa Tamaila Utara Bukhori Boroma,SPdI mengemukakan, selain di sektor pertanian, Desa Tamaila Utara memiliki potensi wisata yang menarik.

“Pengembangan objek wisata air terjun ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta pendapatan asli desa. Sehingga diharapkan melalui objek wisata ini, bisa mendorong kemajuan dan kemandirian desa,” tutur Bukhori


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *