Connect with us

Nusantara

9 Mahasiswa Sleman Terpapar Covid-19 Ketika Hendak Jalani Praktikum

Published

on

Javier Trueba Iqpr1xkf5f0 Unsplash 02404af92e16ee9029d4e115f0f1cd71
Share

Reportersatu, Penyebaran kasus COVID-19 terjadi di sejumlah kampus di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kini, kasus COVID-19 ditemukan di kampus UII yang terletak di wilayah Kapanewon Ngempla, terdata 9 orang mahasiswa dinyatakan positif virus Corona.

Kepala Dinkes Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menerangkan, temuan kasus ini berawal saat pihak kampus akan menggelar praktikum untuk mahasiswanya. Praktikum ini harus dilakukan dengan pembelajaran tatap muka.

“Jadi ada sekitar 75 mahasiswa yang akan menjalani praktikum. Saya lupa mereka semester berapa. Tapi sebelum menjalani praktikum, pihak kampus melakukan rapid test,” ujar Joko.

“Dari 75 mahasiswa diketahui ada 7 mahasiswa yang hasilnya reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab dan ketujuh orang ini dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Joko.

Joko menjelaskan dari temuan ini, pihak Dinkes Kabupaten Sleman pun melakukan screening pada kontak erat 7 mahasiswa ini. Hasilnya, lanjut Joko, ada tambahan 2 mahasiswa yang dinyatakan positif Corona.

“Total ada 9 mahasiswa yang positif. Mereka masih satu fakultas yang sama. Tapi kita belum bisa menyebutnya sebagai klaster,” rinci Joko.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *