Connect with us

Wisata

7 Wisata Horor Dunia Yang Melegenda

Published

on

Share

Reportersatu, Menemukan tempat wisata baru untuk mengeksplorasi dan menantang adrenalin menjadi salah satu agenda wajib ketika berlibur. Pengalaman yang tak biasa hingga menyeramkan saat liburan tentu menjadi salah satu ‘kesenangan’ tersendiri.

Bahkan, ada beberapa daerah atau negara yang justru menawarkan wisata horor kepada para traveler. Dari pulau horor yang dipenuhi boneka di Meksiko hingga hutan yang jadi tempat bunuh diri di Jepang. Berikut kumparan rangkum tujuh tempat wisata paling menyeramkan di dunia.

1. Isla de La Munecas, Meksiko

Isla de La Munecas bisa dibilang sebagai salah satu tempat wisata paling menyeramkan di dunia. Bagaimana tidak, pulau yang terletak di sebelah selatan Mexico City ini dihuni oleh puluhan, bahkan ratusan boneka rusak yang tak terurus.La Isla de la Munecas atau biasa dipanggil Pulau Boneka ini dijamin bakalan membuat siapa pun yang datang merinding.

Rupanya, ada cerita kelam di balik menggantungnya boneka-boneka itu. Seorang anak perempuan tenggelam di danau yang berada di Pulau La Isla de la Munecas. Don Julian selaku pemilik pulau mencoba menghibur arwah anak perempuan tersebut dengan menggantungkan boneka di pulau ini untuk melindungi dirinya.

Tetapi, arwah anak tersebut tidak ingin ia pergi, sampai suatu hari Don Julian ditemukan mati tenggelam di tempat yang sama dengan anak perempuan tersebut. Beberapa travel blogger dunia pun pernah berkunjung ke pulau ini. Salah satunya adalah travel blogger asal Peru, Alexander Travelbum. Dalam video di akun YouTube miliknya tersebut ia menggambarkan betapa horrornya Isla de la Munecas.

2. Pulau Hashima, Jepang

Dalam bahasa Jepang, Gunkanjima diartikan sebagai Battleship atau Tempat Pertempuran. Berlokasi di Pulau Hashima, Gunkanjima memang memiliki bentuk yang menyerupai kapal. Dulunya kawasan ini merupakan bekas pemukiman penambangan batu bara laut lepas pantai di Nagasaki yang didirikan pada akhir 1800-an.

loading...

Pulau seluas 16 hektare itu tadinya menjadi rumah bagi lebih dari 5 ribu pekerja.Tapi kini, setelah ditutup dan ditinggalkan, kamu tak akan menemukan manusia lagi di dalamnya, kecuali rombongan tur. Seluruh bangunannya rusak, hancur, lapuk, serta tak terawat karena terpaan cuaca.

3. Hutan Aokigahara, Jepang

Hutan Aokigahara dikenal sebagai salah satu hutan paling angker di Jepang. Alasan mengapa Aokigahara sangat menyeramkan adalah karena hutan ini kerap dijadikan sebagai tempat bunuh diri. Sayangnya, tak diketahui berapa jumlah pasti kasus bunuh diri di Aokigahara.

Dalam data yang tercatat pada 2003 silam, polisi mengumumkan ada 105 kasus bunuh diri yang terjadi. Tetapi setiap tahunnya, justru semakin banyak orang yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di sini. Parahnya lagi, jasadnya tak pernah ditemukanMenurut kepercayaan, Aokigahara dihantui oleh yurei, yaitu seseorang yang meninggal dengan perasaan benci, marah, sedih dan dendam mendalam. Hal ini membuat yurei tidak tenang dan akhirnya gentayangan di dunia.

Para spritual Jepang juga percaya jika pelaku bunuh diri di Hutan Aokigahara merasuki pohon-pohon di hutan tersebut. Mereka mempercayai jika hal itu yang menyebabkan orang-orang ‘terjebak’ di dalam hutan dan akhirnya mengakhiri hidupnya.

Legenda juga mengatakan jika sudah memasuki hutan ini tak akan pernah kembali lagi. Banyaknya pohon sehingga pemandangan terlihat mirip menjadikan para pengunjung tersesat di sini.

4. Pripyat, Ukraina Utara

Pada 26 April 1986 silam, Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl meledak dan memakan korban jiwa hingga 4 ribu orang. Pripyat adalah kota terdekat sekaligus kawasan yang memang dirancang sebagai pemukiman para pekerja di PLTN Chernobyl.

Tak heran apabila banyak orang akhirnya memilih untuk meninggalkan kota ini. Pripyat di masa kini mirip seperti kota hantu. Taman bermain, lapangan, rumah warga, rumah sakit, dan sekolah menjadi terlantar begitu saja.

Apalagi tingkat radiasi di kota ini terhitung masih cukup tinggi. Walau begitu, dalam setahun terakhir, Pripyat sedang rajin-rajinnya disambangi wisatawan setelah stasiun televisi HBO menayangkan mini seri bertajuk Chernobyl yang berhasil memenangkan hati banyak penggemar.

5. Leap Castle, Irlandia

Leap Castle disebut sebagai benteng paling berhantu di Irlandia dan dianggap sebagai salah satu tempat paling menakutkan di dunia. Sejak dibangun lebih dari 750 tahun yang lalu, Leap Castle memiliki serangkaian sejarah yang mengerikan.

Salah satu kisah paling mengerikan terjadi di ruang utama benteng yang kini dikenal sebagai ‘Bloody Chapel’ atau ‘Kapel Berdarah’. Salah satu kasus pembunuhan kejam terjadi sekitar tahun 1500-an, pembunuhan ini dianggap sebagai salah satu kasus pembunuhan paling seram.Saat itu, sekitar 40 anggota klan McMahon disewa oleh klan O’Carroll untuk melatih metode perang.

Anggota McMahon menghadiri pesta di Leap Castle dalam perayaan kemenangan O’Carroll melawan musuh di medan perang. Dalam pesta tersebut O’Carroll meracuni makanan para tentara untuk menghindari pembayaran atas jasa McMahon.

Konon, hantu para tentara McMahon dikatakan menghantui Leap Castle hingga hari ini. Pada 1922 seorang pekerja di Leap Castle menemukan perangkap rahasia di balik dinding di sudut Kapel Berdarah. Ketika mereka menjelajahi lubang gelap yang mengarah ke bawah, mereka menemukan puluhan kerangka manusia di atas paku kayu di sebuah ruangan serupa penjara.

6. Bhangarh Fort, India

Bhangarh Fort terletak di negara bagian Rajashtan, India, tepatnya di antara Kota Jaipur dan Alwar. Benteng peninggalan abad ke-17 ini cukup menyita perhatian wisatawan karena sejarahnya yang kelam. Konon, benteng ini pernah ditempati bangsa Mughal yang dibunuh secara misterius. Gerbang utama benteng ini bernama Bhoot Bangla, yang artinya Rumah Para Hantu. Dinamakan demikian karena siapa pun yang masuk ke benteng setelah matahari terbenam kabarnya tak akan pernah kembali lagi. Oleh karena itu, pengunjung Bhanghar Fort hanya bisa datang di siang hari. Tertarik untuk memecahkan misteri ini?

7. Dargavs, Rusia

Dargavs yang terletak di North Ossetia-Alania, Rusia, ini dikenal sebagai tempat paling menyeramkan di dunia. Dargavs dikenal sebagai ‘kota orang mati’, karena tiap bangunan di sana merupakan sebuah kuburan kuno.

Dilansir Amusing Planet, Dargavs merupakan sebuah desa yang memiliki sekitar 100 bangunan yang berisi kuburan kuno dan tersebar di sepanjang lereng bukit di sekitar lembah Sungai Fiagdon yang indah. Jika dilihat sekilas, Dargavs memang menyejukkan mata dengan pemandangannya yang indah, meskipun siapa sangka bahwa kota ini merupakan kuburan manusia.

Seperti tempat-tempat misterius lainnya, Dargavs menyimpan banyak mitos dan legenda yang bertebaran di sana. Misalnya saja mitos bagi mereka yang mencoba berkunjung ke sana, kabarnya tidak akan kembali dalam keadaan hidup.

Namun, mitos ini belum terbukti kebenarannya. Cerita lainnya juga menyebutkan bahwa sekitar abad ke-17 atau 18, sebuah wabah penyakit melanda Ossetia. Akibatnya, para penduduk membangun rumah karantina untuk anggota keluarga yang sakit dan mereka dibiarkan tinggal di sana hingga meninggal.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *