Connect with us

Kesehatan

7 Manfaat Jalan Kaki Tanpa Alas

Published

on

Share

Reportersatu, Beberapa penelitian menyebutkan bahwa manfaat jalan kaki tanpa alas kaki dapat membantu meminimalkan peradangan, meningkatkan kualitas tidur, menstabilkan perasaan, dan menurunkan tingkat stres. Berjalan tanpa alas kaki juga akan membuat kaki lebih kuat dan ketika sirkulasi di kaki mendapat dorongan, kaki akan tetap dalam kondisi hangat.

1.Meminimalkan peradangan tubuh

Berjalan tanpa alas kaki dapat membantu meminimalkan peradangan dalam tubuh Anda. Beberapa penelitian mengatakan bahwa kaki dapat menikmati efek antioksidan ketika kaki terpapar bumi dan ini dapat membantu mencegah terjadinya radikal bebas dalam tubuh.

loading...

2.Meningkatkan suasana hati

Cobalah untuk berjalan-jalan di pantai dengan kaki telanjang. Anda akan merasakan perubahan suasana hati ke arah yang lebih baik. Sehingga dapat membantu mencegah depresi dan stres.

3. Mengatasi Insomnia

Jika Anda seringkali mengalami insomnia, cobalah untuk berjalan tanpa alas pagi tiap apalagi hari. Hal ini dapat meminimalkan tingkat kortisoldan dapat meningkatkan tidur Anda. Anda juga dapat mencoba tidur di lantai untuk mendapatkan efek yang sama.

4. Mempercepat proses kesembuhan

Berjalan tanpa alas kaki dapat mempercepat proses penyembuhan tubuh Anda karena dapat memperbaiki mekanisme fungsi tubuh.

5. Mengurangi risiko kardiovaskular

Berjalan tanpa alas kaki dapat mengurangi risiko kardiovaskular. Selain itu, dapat meminimalkan masalah kecil tertentu seperti perut kembung, sakit kepala, kelelahan, dan stres.

6. Menurunkan berat badan

Tidak diragukan lagi ketika Anda berjalan tanpa alas kak tentu saja dapat menurunkan berat badan. Berjalan adalah hal yang sangat mudah, Anda dapat mencobanya.

7. Merasa lebih damai

Anda akan merasa damai saat energi Anda tetap seimbang. Sehingga mampu membantu Anda mengambil keputusan yang tepat dan menjalani gaya hidup yang sehat.

Nah, dilihat dari kemanfaatannya. Kegiatan jalan kaki sangat baik untuk dilakukan oleh siapa saja. Tak hanya itu, dengan berjalan kaki sirkulasi darah akan lancar dan tubuh akan terjaga kesehatannya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *