Connect with us

Kuliner

6 Jenis Pastry Dengan Cita Rasa yang Berbeda

Published

on

6 Jenis Pastry Dengan Cita Rasa Yang Berbeda
Share

Reportersatu, Ketika berbicara mengenai kuliner khususnya di bidang bakery, tentu saja tak akan lengkap bila melewatkan pastry sebagai salah satu jenis kue yang paling umum dikonsumsi.

Meski kamu sering sekali menemukan kue berjenis pastry, namun tak semua orang tahu bahwa pastry-pastry tersebut ternyata memiliki jenis-jenisnya tersendiri dengan karakteristik dan cita rasanya yang berbeda.

Untuk kamu yang menggemari olahan pastry, kamu wajib mengenal 6 jenis pastry yang paling umum dikonsumsi. Berikut daftarnya!

Baca Juga : Kedai Belecan Siapkan Menu Sambal Terbaru

1. Puff

Jenis pastry renyah yang satu ini bisa dibilang cukup umum ditemukan di berbagai toko kue dengan varian rasa yang berbeda-beda. Puff terbuat dari adonan dasar yang diolesi lemak dan dilipat berulang kali. Rasanya yang gurih dan manis, serta bentuknya yang mengembang akan membuat kamu semakin penasaran untuk mencicipinya.

loading...

2. Croissant

Pastry berjenis croissant ini dapat dikatakan yang paling terkenal dan sering sekali digunakan sebagai bahan dasar dari pembuatan sandwich. Teksturnya memang sedikit keras, namun pastry yang terbuat dari adonan dasar dan ragi ini memberikan sensasi yang menarik dengan varian rasa dan bentuknya yang mirip bulan sabit.

3. Short

Jika kamu melihat pastry yang sering sekali diberi tambahan buah-buahan segar atau dijadikan pie, maka bisa jadi pastry tersebut berjenis short.

Memang pastry jenis ini paling sering dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat pie dengan teksturnya yang renyah. Adonan yang terbuat dari banyak lemak dan pengembang kue ini memiliki tekstur yang tak kalah rampuh sehingga harus ekstra hati-hati saat menikmatinya.

Baca Juga : Lezatnya Anggau Siboik Boik Khas Mentawai Membuat Ketagihan Para Pengunjung

4. Danish

Pernah menikmati pastry yang memiliki aroma mentega kuat? Mungkin saja itu merupakan pastry jenis danish. Tak seperti jenis lainnya, pastry ini memiliki tekstur yang lebih lembut dengan cita rasa manis dan mentega yang terasa cukup kuat. Adonan dari pastry jenis ini terbuat dari adonan dasar yang dilipat berkali-kali.

5. Phyllo

Pastry yang memiliki bentuk unik ini tak hanya bertekstur renyah seperti pastry jenis lain lho, namun juga memiliki karakteristik yang tak kalah unik. Dibuat dengan cara dipanggang, pastry dengan adonan yang menggunakan banyak minyak ini memiliki bentuk yang berlapis-lapis dengan cita rasa yang lezat maksimal.

6. Choux

Pernah melihat pastry yang memiliki vla pada bagian tengahnya? Nah, pastry tersebut menggunakan jenis choux sebagai andalannya. Jenis pastry ini terbuat dari margarin dan terigu yang dimasak di panci. Biasanya pastry ini memiliki tekstur yang lembut dan kosong pada bagian tengahnya, sehingga ditambahkan vla.

Nah, beberapa jenis pastry di atas dapat menjadi inspirasi menarik bagimu yang menggemari berbagai olahan pastry.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *