Connect with us

Internasional

500 Biksu Buddah Terima Vaksinasi Covid-19 di Ibukota Bangkok

Published

on

Share

Reportersatu, Thailand tengah memerangi gelombang infeksi ketiga dan dinilai paling kuat. Pada pekan ini sebanyak 500 Biksu Buddah menerima vaksinasi Covid-19 di Ibukota Bangkok sebagai bentuk perlindungan terhadap bahayanya virus Covid-19.

Langkah vaksinasi biksu akan memungkinkan para biksu dapat menerima sedekah setiap hari dan melakukan kegiatan yang mendatangkan pahala.

“Kegiatan ini menempatkan mereka pada risiko di mana mereka dapat bersentuhan dengan orang yang terinfeksi,” kata Montchai Chumnavin dari Rumah Sakit Imam Bangkok, sebuah fasilitas medis khusus untuk para biksu, tempat vaksin itu diberikan. “Semakin cepat kami dapat memberi mereka vaksin, mereka akan membangun kekebalan untuk melindungi mereka dari tertular penyakit dari para peminatnya,” ujarnya menambahkan.

loading...

Baca Juga : Dukung Palestina, Konsumen Sedunia Boikot Produk Israel

Setelah berhasil menggagalkan wabah sebelumnya, Thailand menghadapi gelombang yang lebih keras yang telah membuat kasus secara keseluruhan hampir empat kali lipat sejak awal April. Sementara kematian meningkat enam kali lipat. Bangkok adalah pusatnya.

Negara ini belum memulai program imunisasi massal. Hanya sekitar 1,5 juta orang yang mendapatkan dosis pertama sejauh ini, kebanyakan adalah petugas kesehatan garis depan atau kelompok rentan.

Montchai mengatakan, pasokan vaksin tidak akan mencakup semua yang diperkirakan sekitar 200 ribu biksu Thailand. Inokulasi massal akan dimulai bulan depan, ketika produksi domestik vaksin AstraZeneca (AZN.L) diharapkan akan dimulai


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *