Connect with us

Kuliner

5 Ragam Es Krim Paling Enak Dan Favorit di Kota Bandung

Published

on

Cold Stone Creamery (1)
Share

Reportersatu, Bicara tentang Kota Bandung memang tidak akan ada habisnya, kota yang satu ini memang selalu menjadi tempat buruan para pecinta travelling.

Bandung memang bisa dibilang selain surga untuk melancong juga patut dijadikan sebagai tujuan wisata kuliner. Nama Bandung sendiri memang sangat menjual saat dimasukkan ke dalam produk dagang, katakan saja seperti cilok bandung dan siomay bandung. Hal ini jelas membuktikan bahwa jajanan di Bandung punya konsistensi rasa yang sulit dilupakan lidah.

Tidak hanya makanan berat dan ringan, makanan dingin seperti es krim pun bisa jadi objek wisata kuliner di sana. Kalau kamu biasanya menyantap es krim karena rasa lembut dan manisnya, 5 daftar eskrim ini punya rasa selain itu.

Baca Juga : Mencicipi Lezatnya Nasi Besar, Sajian Mewah Warisan Bumi Melayu

Selain unik dalam segi rasa, ada juga yang unik dari segi tampilan dan pastinya bikin kamu ketagihan. Di cuaca panas begini rasanya sangat pas dinikmati dengan sajian es krim yang memanjakan lidah ya!  

1. Masbash Monster Ice

Kalau kamu biasa makan es krim dengan rasa buah, vanilla atau cokelat,  berbeda halnya dengan es krim ini. Bentuknya memang tidak ada beda dengan es krim yang sering kamu temui di kafe-kafe,  tapi begitu kamu makan dan melumer di lidah sensasi rasa manis dan rasa yang tidak pernah kamu temui sebelumnya menjadi satu.

loading...

Es krim satu ini memang memanfaatkan rasa sayuran pada hidangannya. Rasa pilihannya yaitu ada brokoli, wortel, jagung manis dan buah bit.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa rasanya kamu bisa datang ke Jl. Mataram, Bandung. Untuk menikmatinya tidak perlu merogoh kocek dalam, cukup keluarkan sebesar 8-20 ribu saja kamu sudah bisa merasakan kenikmatan es krim sayuran ini. 

2. Es Krim Mochilok

Kamu ingin merasakan es krim dengan sensasi kenyal dan dingin? Berarti wajib banget coba es kr satu ini. Kalau biasanya isi mochi didominasi dengan kacang atau cokelat, maka lain halnya dengan ini karena kue mochi khas kota Sukabumi tersebut disulap isinya dengan diganti dengan es krim.

Varian rasanya beragam, seperti cokelat, stroberi, durian, tiramisu dan green tea. Satu mochilok berukuran 3-4 sentimeter. dan dibanderol dengan harga Rp 3.500 per satuan mochilok. Tapi untuk yang rasa green tea dibanderol Rp 4000.

Untuk mencoba es krim ini dengan rasa super lengkap, kamu bisa datang ke Jl. Kubang Sari VII No. 42 Sekeloa Dipatiukur.

3. Es krim waroeng distrik

Kamu biasa makan es krim dengan satu rasa? Lain halnya dengan es krim Waroeng Distrik ini. Berbagai rasa es krim di satu padukan dalam satu porsi, saat kamu memakannya semua rasa akan lumer di mulut dan campur aduk. Sensasi itulah yang membuat rasa es krim ini populer di warga Bandung, terutama para anak muda yang sering datang ke sana.

Selain menyajikan varian rasa es krim ternyata alas dari satu porsi menu ini adalah berupa roti panggang hangat. Dinginnya rasa es krim menyatu dengan lembutnya roti panggang pasti akan membuat lidahmu dimanjakan oleh rasanya.

Bagi kamu yang berniat untuk merasakan sensasinya, kedai es krim ini ada di Jalan Rajiman No. 6. Warungnya sendiri mengusung konsep kaki lima, kamu bisa memilih duduk di kursi atau lesehan.

4. Green Tea Holics

Bagi kamu penggemar kue cubit, rasanya sayang kalau melewatkan varian menu es krim satu ini. Selain menyajikan kue cubit yang manis dan lembut, di sini kamu juga bisa menikmati perpaduan antara kue cubit dan es krim.

Melihat kepopuleran kue cubit belakangan ini, maka Greentea Holics menawarkan inovasi sendiri. Menu andalannya adalah kue cubit parfait. Menu ini disediakan dalam bentuk kue cubit dengan topping es krim yang diberi taburan pelengkap yang cantik. Memakan es krim ini kamu bisa dapat rasa dobel dari es krim dan kue cubit sekaligus. Bagi kamu yang berminat bisa banget datang ke Jl. Sultan Agung untuk merasakan sepotong kue cubit berbalut es krim ini.

5. Es Krim Sweet Belly

Kamu yang pengen makan es krim ala-ala Korea, maka wajib deh kunjungi resto satu ini. Resto ini memang bersebelahan dengan Don Woori Suki. Saat masuk ke dalamnya, kamu akan dihadapkan dengan berbagai varian rasa gelato yang memanjakan mata.  Ada juga es krim bibingsoo yang ditata mirip bibimbap.

Sekilas melihatnya kamu pasti bakal mengira kalau itu adalah bibimbap asli karena ada telur di atasnya. Tapi jangan salah, telurnya terbuat dari es krim vanilla dengan kuning telur mirip pooping booba. Saat mulai digigit tekstur dalamnya akan lumer.

Harga satu mangkuk bibingsoo ini dibanderol sekitar 30 ribuan rupiah. Karena isinya banyak, jadi cukup worth it deh! 


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *