Connect with us

Kuliner

5 Kuliner Khas Kroasia yang Menggiurkan

Published

on

5 Kuliner Khas Kroasi Yang Menggiurkan
Share

Reportersatu, Kroasia menyimpan kuliner khas yang menggiurkan. Kelezatan cita rasa yang dimiliki cocok disantap sambil menyaksikan Kroasia berlaga di Piala Eropa 2020.

Kroasia dikenal sebagai negara dengan semenanjung pantainya yang indah. Mempengaruhi kuliner, mirip menu dari negara Italia, Turki, ataupun Austria.

Berikut Tagar rangkuman sejumlah kuliner khas Kroasia yang menggiurkan.

1. Brodet

Brodet menjadi salah satu kuliner khas Kroasia, hidangannya serupa dengan sup ikan yang disajikan dengan nasi dan sayuran. Jenis ikan yang digunakan, yaitu ikan kakap putih, monkfish, atau bisa diganti dengan udang.

Brodet kaya akan kandungan karbohidrat dan protein yang tentunya menyehatkan.

loading...

Baca Juga : Kuliner Banyumas dengan Cita Rasa Manis dan Pedas

2. Bakalar S Krumpirom

Bakalar s krumpirom salah satu kuliner khas Kroasia yang populer. Bahan utamanya ikan cod kering dan kentang. Keduanya diberi bumbu rempah-rempah, seperti bawang merah, bawang putih cincang, dan peterseli. Meski sederhana, rasanya tak perlu diragukan lagi.

Olahan ini biasanya selalu disuguhkan di hari keagamaan, saat natal atau menjelang paskah.

3. Zganci

Sekilas tampilannya mirip dengan polenta dari Italia, tetapi rasa dari zganci tidak kalah autentik. Biasa disajikan sebagai menu sarapan, menjadikan makanan ini populer di Kroasia.

Zganci terbuat dari campuran tepung soba, air, minyak, dan garam yang dimasak hingga mendidih. Disajikan dengan potongan daging dan madu. Biasa disantap bersama keju, susu, atau yoghurt yang membuat lidah tidak berhenti mengunyah.

4. Knedle Sa Sljivama

Knedle Sa Sljivama mudah ditemukan jika berkunjung ke restoran yang ada di Kroasia. Hidangan yang dijadikan sebagai makanan penutup.

Knedle Sa Sljivama terbuat dari pangsit kentang yang diisi plum, kayu manis, serta ekstrak vanili. Rasanya unik dan membuat lidah serasa dimanjakan.

5. Mlinci

Mlinci menjadi salah satu hidangan yang populer di kawasan Kroasia Utara, khususnya Zagorje dan Zafreb. Makanan yang dijadikan sebagai pengganti nasi, disajikan bersama lauk, seperti daging kalkun atau bebek.

Baca Juga : Kedai Belecan Siapkan Menu Sambal Terbaru

Mlinci merupakan roti yang berbentuk pipih dan dimasak dengan sejumlah cara, seperti digoreng dan dibuat sup. Mencicipinya diperlukan kesabaran, karena proses memasaknya cukup memakan waktu, kurang lebih selama dua jam.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *