Connect with us

Nusantara

30 Unit Electronic Traffic Law Enforcement Mobile di wilayah DKI Jakarta Mulai Di Aktifkan

Published

on

Share

Reportersatu, Polda Metro Jaya resmi mengoperasikan 30 unit electronic traffic law enforcement (E-TLE) mobile di wilayah DKI Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, 30 kamera E-TLE mobile yang sudah aktif ini dapat meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan membangun kesadaran masyarakat dalam berkendara.

Menurut dia, E-TLE mobile tersebut bisa bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain yang dianggap rawan terjadi pelanggaran lalu lintas. serta tidak tercover oleh E-TLE statis yang terpasang di sejumlah jalan protokol.

loading...

“Seperti di wilayah Kemayoran itu sering terjadi kebut-kebutan, maka E-TLE mobile ini bisa digerakkan ke sana dan merekam seluruh pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pelaku,” tuturnya, Sabtu (20/3).

Fadil mengatakan, kamera pada E-TLE mobile tersebut terpasang pada bodycam, helmet cam, dashcam hingga drone surveillance untuk memantau semua aktivitas pelanggaran lalu lintas di wilayah DKI Jakarta.

Menurut Fadil, target pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak antara lain balapan liar, melawan arus lalu lintas, memotong jalan, tidak memakai helm hingga berboncengan lebih dari dua orang pada sepeda motor.

“E-TLE ini tidak hanya merekam perilaku seluruh pelanggar lalu lintas, tetapi juga memantau semua anggota yang bertugas di lapangan,” katanya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *