Connect with us

Wisata

Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Menjadi Pilihan Untuk Berwisata

Published

on

Share

Reportersatu, Malaysia menjadi salah satu negara yang sering dikunjungi orang Indonesia. Keperluannya beragam, ada yang melakukan perjalanan bisnis, berkunjung ke keluarga, atau sekadar berlibur mencari pengalaman baru.

Kalau sedang liburan, wajib banget untuk mengunjungi ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur. Destinasinya variatif banget, seperti 3 tempat wisata terpopuler di bawah ini.

1. Petronas Towers

Jadi ikon terkenal, kamu harus menyempatkan singgah ke menara kembar Petronas. Letaknya berada di Kuala Lumpur City Centre, di persimpangan Jalan Ampang dan Jalan Raja Chulan.

loading...

Arsitekturnya megah, menara ini memiliki tinggi 452 meter. Gedung ini terdiri dari perkantoran perusahaan multinasional, seperti Accenture, Al-Jazeera, Barclays Capital, Bloomberg, Boeing, IBM, McKinsey & Co., Microsoft, Reuters, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di sekitar menara, terdapat mall dan taman dengan fasilitas menarik, seperti jogging track, air mancur, dan kolam kecil untuk anak-anak. Gak cuma itu, ada pula Petronas Art Gallery, Petrosains Science Centre, dan Kuala Lumpur Convention Centre.

2. Batu Caves

Destinasi wisata yang paling sering dikunjungi di Kuala Lumpur adalah Batu Caves. Jaraknya sekitar 11 kilometer ke utara Kuala Lumpur. Di dalamnya ada patung yang berumur 100 tahun dan gua-gua yang bisa kamu jelajahi.

Ada pula Art Gallery Cave dan Museum Cave yang memiliki banyak koleksi patung dan lukisan. Guanya sendiri sudah berumur kurang lebih 400 juta tahun.

Kalau ke sini, kamu bisa naik Bus Intrakota nomor 11D dari Central Market atau Bus Cityliner nomor 69 di Jalan Pudu. Kalau bingung, kamu bisa naik taksi. Gak perlu khawatir, bukanya setiap hari pukul 06.00-21.00.

3. KL Tower

Tingginya 421 meter, KL Tower merupakan bangunan tertinggi nomor lima di dunia. Lokasinya berada di Bukit Nanas Forest Reserve, bangunan ini berdiri di tengah-tengah hutan Jelutong. Tempat ini buka pada pukul 09.00–22.00 di hari kerja, dan pukul 09.30-22.00 saat week


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *