Connect with us

Internasional

23 Imigran Afrika Tewas Akibat Kapal Tenggelam di Perairan Tunisia

Published

on

Share

Reportersatu, Setidaknya 23 imigran gelap asal Afrika tewas tenggelam di lepas pantai Tunisia saat mereka semua mencoba menyeberangi Laut Mediterania menuju Italia.

Organisasi Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Tunisia mengatakan sebanyak 70 imigran lainnya berhasil diselamatkan. Beberapa pekan terakhir sudah lebih dari 120 imigran yang tewas dalam kejadian yang serupa di perairan Tunisia.

loading...

Baca Juga : Tembus 28 Juta, India Tempati Urutan Kedua Kasus Covid-19 Terbanyak di Dunia

Membaiknya cuaca meningkatkan jumlah perjalanan imigran dari Tunisia dan Libya menuju Italia untuk tiba di Eropa. Bulan Sabit Merah mengatakan para imigran tersebut diselamatkan Angkatan Laut Tunisia.

“Angkatan Laut (Tunisia) menyelamatkan 70 imigran, saat sebanyak 23 orang tenggelam di kapal yang membawa lebih dari 90 imigran dari Libya menuju Eropa,” kata pejabat Bulan Sabit Merah Mongi Slim.

Angkatan Laut Tunisia juga menyelamatkan 39 imigran lainnya yang berada di kapal lain yang juga karam di pinggir pantai Sfax. Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) mengatakan tahun ini kurang 23.500 orang menyeberangi laut menuju Eropa. Sebagian besar dari Tunisia dan Aljazair lalu tiba di Italia dan Spanyol. 


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *