Connect with us

Peristiwa

22 Orang Yang Ditangkap Saat Demo Buruh Dipulangkan

Published

on

Share

Reportersatu, 22 orang yang diduga kelompok anarko yang sempat diamankan saat demo Peringatan Hari Buruh pada Sabtu (1/5) akhirnya di pulang oleh pihak Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan mereka dipulangkan setelah dilakukan pendataan dan pemeriksaan.

“Kami periksa kami data, kemudian kami sosialisasi, kami edukasi. Mereka sudah kami pulangkan,” kata Yusri saat dihubungi, Minggu (2/5/21).

loading...

Baca Juga : Antisipasi Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Polisi Dan TNI Dirikan Posko Pengamanan

Dari 22 orang itu, berdasarkan pemeriksaan awal, polisi kemudian mengerucutkan menjadi delapan orang yang diduga sebagai Anarko.

Kemudian, dari kedelapan orang itu, kembali mengerucut menjadi dua orang. Hal ini berdasarkan bukti-bukti yang ditemukan oleh kepolisian. Salah satunya adalah lambang Anarko berbentuk huruf A dengan lingkaran di dalam tas mereka.

“Kemudian dia punya chat, Instagram apa semua mengajak semua, mengajak Anarko untuk bergabung dengan buruh,” tutur Yusri.

Yusri sebelumnya membenarkan bahwa ada 22 orang Anarko yang ditangkap dalam sebab diduga akan berbuat rusuh.

“Seperti biasa mereka ada dugaan mau buat kerusuhan, makanya kita amankan, kita periksa,” kata Yusri, Sabtu (1/5).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap 22 orang pemuda yang diduga kelompok anarko dalam unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) di kantor Organisasi Buruh Internasional (ILO) Jakarta Pusat, Sabtu 1 Mei 2021.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *