Connect with us

Otomotif

21 November 2020 Yamaha Siap Luncurkan Produk Baru, Ini 4 Tebakannya

Published

on

Yamaha Exciter 13
Share

Reportersatu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal merilis satu model baru? Setidaknya itulah yang diindikasikan lewat teaser Rabu (18/11). Sayangnya, dalam video 11 detik itu tidak memberikan informasi secara detail. Hanya memunculkan sebuah batok lampu. Tambahannya cuma kalimat “Don’t Miss The Evolution Bro!” serta tanggal peluncuran yang dilaksanakan pada 21 November 2020 pukul 10.00 WIB pagi.

Kalau dilihat dari video teaser yang mereka unggah di akun Instagram, produk baru tersebut punya DNA Maxi series. Garis tegas dari gambar siluetnya punya kemiripan dengan All New Yamaha Nmax. Utamanya pada bagian wajah yang terlihat dari samping. Di bagian atas headlampnya juga punya semacam windshield, lagi-lagi mirip si skutik Maxi.

Apakah All New NMax tambah varian? atau pihak pabrikan punya model baru lagi setelah memunculkan All New Aerox Connected? Mari kita coba prediksi.

Prediksi Produk

Prediksi pertama kemungkinan Yamaha Indonesia bakal meluncurkan All New Yamaha Lexi. Skutik 125 cc ini belum mendapatkan update besar-besaran sejak peluncurannya di awal 2018. Dirinya cuma mendapat ubahan minor pada 2019 tepatnya di Jakarta Fair. Ia hanya mengusung nama Maxi Signature, yang terinspirasi dari kesuksesan warna hitam XMax dan NMax. Disematkan logo, pelek, dan juga jahitan baru pada jok yang berwarna emas. Apalagi Yamaha Lexi juga termasuk keluarga Maxi Series. Tak salah rasanya jika menebak Lexi jadi produk baru yang bakal dirilis oleh Yamaha Indonesia.

Kedua, produk yang dimaksud boleh jadi Yamaha XMax. Skutik premium 250 cc ini juga belum mendapatkan ubahan sejak pertama kali diluncurkan pada akhir 2016. Selama 3 tahun, perubahan yang dilakukan pabrikan hanya memberikan opsi warna anyar saja, tak ada yang lain.

Ketiga adalah Mio S. Ia baru sekali mendapat penyegaran setelah peluncuran pertamanya di 2017. Sama seperti XMax, tak ada perubahan bentuk, hanya mendapat tambahan opsi warna saja. Tapi bukan tidak mungkin Yamaha memberikan update terhadap Mio S. Dari video teaser tertulis ‘Don’t Miss The Evolution’. Bisa saja dia mengadopsi desain ala-ala Maxi Yamaha.

Terakhir adalah All New Yamaha NMax sendiri. Kok bisa? karena kalau dilihat dari siluetnya punya kemiripan. Yang mencolok dari video teaser itu yakni bagian lampunya. Boleh jadi Yamaha membenamkan fitur baru di sistem pencahayaan utama. Meski belum ada informasi valid soal apa yang bakal dipasang, kemungkinan dirinya mendapat imbuhan DRL (Dyatime Running Light). Musababnya sang kompetitor Honda PCX punya desain DRL LED yang tegas di lampu depan. Sementara All New NMax belum punya fitur semacam itu.

Keunggulan

All New Yamaha NMax memang mendapat pembaruan pada wajah depan. Desainnya dibuat lebih sipit dengan komponen penyekat plastik di dalamnya. Nah, penyekat inilah yang membuat NMax terasa memiliki DRL, tapi secara fitur dia tak memiliki DRL. Probabilitas lain bisa saja mengarah ke lampu sein. Pasalnya sinyal belok yang dia punya masih mengandalkan bohlam.

Sejauh ini, All New NMax memiliki beberapa keunggulan dibanding pesaingnya. Pertama, ia memiliki fitur konektivitas yang bisa terhubung langsung dengan smartphone pemilik. Hanya perlu terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis Bluetooth. Kemudian Traction Control System (TCS) yang terdapat pada varian tertinggi. Sistem itu dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi. Lalu dibekali ABS dual channel depan-belakang.

Prediksi lainnya bisa saja pihak pabrikan menambah varian baru untuk All New NMax. Namun lagi-lagi, itu hanya sebuah spekulasi dari kami. Sisanya, kita tunggu saja informasi resmi yang dirilis oleh Yamaha Indonesia pada 21 November mendatang


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *