Connect with us

Nusantara

15 Ribu Vaksin COVID-19 Tiba di Gudang Farmasi Dinkes Surabaya

Published

on

Distribusi Vaksin Covid 19 Sinovac 3
Share

Reportersatu, Hari ini sebanyak 8 boks vaksin COVID-19 sinovac tiba di Gedung Farmasi Dinkes Surabaya Jalan Kali Rungkut pukul 11.15 WIB dengan pengawalan ketat barakuda.

Jumlah vaksin yang dikirim pun bertahap. Hari ini 8 boks vaksin berisi 15 ribu sudah disimpan. Sementara daya tampung coolrom di gudang farmasi hanya bisa menampung 20 ribu saja.

Kepala Dinkes Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan pengiriman vaksin COVID-19 dilakukan bertahap. Hari ini, Rabu (13/1) dan Jumat (22/1).

Baca Juga : Gubernur Jatim Tegaskan Vaksinasi Tahap Pertama Prioritaskan Surabaya Raya

“15 Ribu vaksin COVID-19 hari ini dikirim kesini (Gedung Farmasi Jalan Kali Rungkut),” kata Fenny di Gedung Farmasi Kali Rungkut, Rabu (13/1/21).

Box berisi vaksin itu mendapat pengawalan ketat. Aparat bersenjata mengawal proses distribusi. Kecuali petugas, tak ada yang diperkenankan mendekat dengan saat box itu diturunkan.

Kotak dengan tulisan vaccine & sera itu diturunkan dengan hati-hati. Proses itu pun dikawal oleh petugas keamanan.

“Dari 15 ribu boks, satu boksnya berisi 1.900 lebih,” tambahnya.

Pengiriman vaksin kedua akan dilakukan kembali, Jumat 22 Januari 2021. Fenny berharap segera datang secepatnya dan didistribusikan ke masyarakat.

Saat ini 15.000 vaksin itu disimpan di ruang pendingin yang berada di dalam Gudang Farmasi milik Pemkot itu.

Feny mengatakan, proses vaksinasi pertama akan dilakukan pada Jumat (15/1) besok. Dimana, sebagai tahap awal diikuti oleh jajaran Forkopimda


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *