Connect with us

Nasional

15 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap 3 Tiba di Indonesia

Published

on

760503 1200 (1)
Share

Reportersatu, Pemerintah telah mendatangkan sebanyak 15 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac. Vaksin tersebut diangkut pesawat Garuda Indonesia dari China dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari ini, Selasa (12/1/21).

Vaksin yang tersimpan rapi dalam kontainer putih itu selanjutnya dengan sangat hati-hati diturunkan dan dibawa menuju truk.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tampak meninjau langsung kedatangan vaksin itu.

Baca Juga : Syarat Baru Terbang ke Bali, Rapid Test Antigen Hanya Berlaku 1 Hari

“Terima kasih sudah berjuang membawa vaksin ke sini” ungkap Doni pada para pilot dan pramugari di Bandara Soekarno Hatta.

Selanjutnya, akan  dibawa ke PT Bio Farma, Bandung, untuk segera diproduksi. Lantaran masih berbentuk bulk, bahan baku ini harus melalui sistem produksi sehingga menjadi vaksin utuh. Kedatangan vaksin ini akan menambah stok vaksin Sinovac di Indonesia.

“Sehingga nanti di awal Februari 2021 kita sudah punya 12 juta vaksin jadi dari 15 juta bahan baku ini,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 11 Januari 2021.

Selain itu, Menkes menyatakan bahwa pemerintah juga terus berupaya mendatangkan beberapa jenis vaksin Covid-19 dari sejumlah produsen dunia yaitu Pfizer, AstraZenecca, Covax/Gavi, dan Novavax.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *