Connect with us

Nasional

100 Personel TNI-Polri Kawal Kedatangan Vaksin Sinopharm di Bandara Soetta

Published

on

Share

Reportersatu, Sebanyak 517.600 Dosis Merek Sinopharm berasal dari China tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Tibanya vaksin tersebut mendapat kawalan ketat dan melekat dari Kodam Jaya.

Setibanya di Bandara Soetta, Vaksin Sinopharm dari China sebanyak 517.600 dosis dengan 73 isolation box di angkut dengan menggunakan Truk Kontainer berpendingin dengan menggunakan 6 truk akan dipindahkan dengan prosesi pengawalan dan pengamanan yang super ketat menuju Gudang Kimia Farma Pulo Gadung Jakarta Timur, pengawalan dalam perjalanan dari Bandara Soetta menuju Gudang Kimia Farma dilakukan oleh Pomdam Jaya.

loading...

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan Kodam Jaya terlibat langsung dalam proses pengamanan dan pemindahan vaksin sejak tiba di Bandara Soekarno-Hatta sampai dengan tujuan Gudang Kimia Farma di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

“Pengaturan personil maupun teknis pengamanan, dilaksanakan secara ketat oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Doddy TW, kemudian setiap petugas dilengkapi dengan senjata perorangan, pelaksanaan di lapangan dipimpin langsung oleh Danrem 052/Wkr, dengan melibatkan Personel TNI dari Kodam Jaya, unsur Polri maupun unsur-unsur terkait lainnya,” ujar Herwin dalam keterangan resmi Kodam Jaya, Sabtu.

Herwin menyatakan setidaknya sebanyak 100 personel dari unsur TNI-POLRI dilibatkan demi terjaminnya keamanan serta kelancaran proses pemindahan 517.600 dosis vaksin Covid-19 merek Sinopharm yang baru tiba di Bandara Soetta tersebut.

Diketahui vaksin Sinopharm itu akan menjadi salah satu merek yang digunakan pemerintah pusat untuk program vaksinasi Covid-19 agar tercapai kekebalan kelompok (herd immunity). Sebelumnya, pada Jumat (30/4) lalu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah resmi mengeluarkan izin penggunaan darurat (emergency use authorization/EUA) atas vaksin Sinopharm. Sinopharm disebut aman dengan tingkat efikasi mencapai 78 persen dan bisa digunakan untuk lansia.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *